FORMULA JITU GALUH MAS KARAWANG DALAM MEMAJUKAN KARAWANG MENJADI KOTA DUNIA

Senin, 12 Maret 2018

FORMULA JITU GALUH MAS KARAWANG DALAM MEMAJUKAN KARAWANG MENJADI KOTA DUNIA


Kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari kualitas pembangunan yang digalakkan. Tugas pembangunan ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah semata, melainkan pula menjadi tugas dari setiap insan bumi pertiwi termasuk didalamnya pihak swasta yang aktif didunia properti. Dalam membangun suatu wilayah menjadi wilayah mandiri dan terintegrasi tentulah dibutuhkan formula jitu agar kemajuan yang diharapkan dapat terealisasi dengan baik.


Galuh Mas Karawang sebagai pengembang perumahan di kawasan Industri Karawang merupakan pengembang yang sangat konsen dalam membangun hunian yang berkualitas sehingga dapat menjadikan wilayah karawang sebagai kota dunia. Galuh Mas Kerawang sendiri mulai bertransformasi menjadi pusat hunian berkualitas sejak tahun 2007 yang berdiri diatas lahan seluas 180 ha. Konsep yang ditawarkanpun tidak main-main, yakni dengan menjadikan Karawang sebagai kota mandiri yang terintegrasi. Galuh Mas Karawang dibawah naungan PT Galuh Citarum berdiri dilokasi yang strategis yakni dipusat kota Karawang, dengan hanya membutuhkan waktu 8 menit menuju exit tol Karawang Barat dan 9 menit menuju kawasan Industri menjadi bukti nyata betapa strategisnya hunian ini.

V(Variety)+F(Facility)+CBP (Central Business Park)= Karawang World City, merupakan formula jitu yang menjadi kunci pembangunan yang dilakukan oleh Galuh Mas Karawang dalam mewujudkan Karawang Sebagai kota dunia. Lantas bagaimana konsep V+F+CBP ini berkontribusi dalam mewujudkan Karawang sebagai kota dunia?. Berikut Penjelasannya:

          1. V (Variety): Keragaman Hunian yang Sarat Inovasi

Sejak didirikan  pada tahun 2007, Galuh Mas senantiasa bertansformasi dan menjadikan kepuasan konsumen sebagai hal utama dalam pengembangan. Hingga saat ini, Galuh Mas telah memiliki 11 cluster hunian, 11 ruko, dan 1 proyek housing yakni Rukost (Rumah Kost). Pada cluster hunian landed housing, Galuh Mas memiliki cluster Court Yard, City View, Grand Mediterania, Gardenia Park, Metropolis, May Flower, New Victorian, Pesona Mediterania, Victorian Residence, Primrose, dan River Garden.

salah satu Hunian Galuh Mas Karawang
Sementara itu untuk hunian commercial, Galuh Mas memiliki bebrapa ruko yang sangat berprospek dan mendukung bisnis diantaranya Ruko Court Yard, Ruko Grand Plaza, Ruko Arcadia, Ruko Emporium, Ruko Terraz, Ruko Primerose, Ruko Emerald Hill, Ruko Broadway, Ruko Mediterania, Ruko City Walk, Pasar Bersih Karawang, dan Ruko Street Festival.
Tidak hanya itu, inovasi hunian dengan harga ekonomis juga menjadi andalan dari Galuh Mas melalui Rukost. Rukost dibangun dengan konsep rumah kos yang terbilang baru di industri properti, khususnya di Karawang. Dapat dikatakan bahwa Galuh Mas Karawang adalah pusat hunian yang menjadi pioneer konsep hunian baru ini.
Melalui ragam hunian yang dapat dimiliki kawasan Galuh Mas ini, menunjukkan kepedulian dari pihak Galuh Mas dalam memberikan akses hunian yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Sehingga dapat dikatakan bahwa Galuh Mas telah berkontribusi aktif dalam membangun karawang sebagai pusat hunian yang eksklusif namun tetap merakyat.
F    2. F (Facility): Fasilitas Pendukung yang memanjakan Penghuni

Fasilitas menjadi bagian vital dalam menentukan kualitas suatu kawasan hunian yang berkualitas. Galuh Mas Karawang sendiri sangat memperhatikan fasilitas-fasilitas yang tentunya akan mendukung kenyamanan bagi para penghuni dan masyarakat umum yang berada di kawasan Galuh Mas Karawang. Adapun fasilitas-fasilitas kelas satu yang menjadi unggulan dari Galuh Mas Karawang adalah sebagai berikut:

Kemanan 24 Jam
Pusat hunian Galuh Mas Karawang ingin menciptakan rasa nyaman dan aman untuk para penghuni dan pengunjungnya. Petugas keamanan dapat Anda temui 24 jam di setiap posko cluster dan di setiap pusat komersial, fasilitas dan public area yang berada di Galuh Mas. Petugas keamanan juga berpatroli 24 jam di pusat hunian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Access Card
Galuh Mas berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada setiap penghuninya. Satu di antara bentuk komitmennya adalah memberlakukan Access Card disetiap cluster perumahan Galuh Mas. Seperti namanya, Access Card ini digunakan sebagai kartu akses untuk masuk atau keluar cluster, didukung dengan sistem berteknologi. Selain itu, adanya Access Card ini juga meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat dari adanya pihak lain atau bukan penghuni yang keluar masuk cluster namun tidak memiliki niat untuk bertamu. Petugas yang berjaga di pintu cluster pun dapat lebih mudah melakukan filtering kepada setiap tamu yang masuk.

ATM Center
Kawasan mandiri Galuh Mas menyediakan ATM Centre untuk mempermudah transaksi perbankan bagi masyarakat, utamanya para penghuni di Galuh Mas. Keberadaan ATM Centre ini diharapkan dapat memperlancar aktifitas perekonomian bagi penghuni dan pengunjung Galuh Mas. ATM Centre ini berada dilingkungan Pasar Bersih Karawang dan berdekatan dengan rumah sakit umum daerah (RSUD) Karawang, Rukost, serta kawasan komersial seperti Karawang Central Plaza (KCP), Technomart, dan Festive Walk. Berikut beberapa bank yang terdapat di ATM Centre Galuh Mas saat ini  yaitu,  bank BTN, Mandiri, Maybank, BRI dan  Bank Artha Graha.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)
Akses terhadap fasilitas kesehatan juga menjadi fokus utama Galuh Mas dalam pengembangannya. Dimana, lokasi Galu Mas ini berada dalam satu kawasan dengan rumah sakit kebanggaan masyarakat Karawang dan Jawa Barat. RSUD Karawang adalah rumah sakit negeri kelas B. Mampu memberikan pelayanan kedokteran spesialis dan subspesialis terbatas, rumah sakit ini juga menampung pelayanan rujukan dari rumah sakit kabupaten.
Menyediakan 273 tempat tidur inap, lebih banyak dibanding setiap rumah sakit di Jawa Barat yang tersedia rata-rata 68 tempat tidur inap. 12 dari 273 tempat tidur di rumah sakit ini juga berkelas VIP keatas. Dengan 74 dokter, rumah sakit ini tersedia lebih banyak dibanding rata-rata rumah sakit di Jawa Barat. RSUD Karawang pun termasuk salah satu rumah sakit terbesar di Asia Tenggara.

Tempat Ibadah
Permasalahan tempat ibadah yang seringkali berada jauh dari kawasan hunian, nampaknya bukan menjadi masalah bagi Galuh Mas. Karena didalam kawasan ini, terdapat Masjid Al Muchtar yang berlokasi di area Victorian Residence dan New Victorian. Sedangkan Gereja berada dekat dengan Cluster Gardenia Park. Hal ini tentu menjadi poin plus, dimana setiap warga karawang dapat dengan mudah melaksanakan ibadah ditempat yang nyaman dan akses yang sangat mudah.

Sekolah
Al Azhar
Tidak hanya berorientasi pada bisnis saja, Galuh Mas juga sangat memperhatikan kebutuhan pendidikan bagi para penghuninya. Hal ini dibuktikan dengan menghadirkan dua sekolah di dalam kawasan Galuh Mas, seperti Al Azhar dan Pusaka Bangsa. Tak lama lagi, Charisma Global School juga akan membuka kelas di Galuh Mas.


SPBU
Galuh Mas bekerjasama dengan PT Pertamina (retail) menghadirkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di dalam kawasan, sehingga mempermudah para penghuni dalam melakukan aktifitas sehari-harinya dalam berkendara tanpa perlu jauh keluar kawasan untuk mengisi bahan bakar kendaraannya.  Kehadiran SPBU di Galuh Mas ini juga semakin melengkapi fasilitas untuk para penghuni dan pengunjung kawasan Galuh Mas. SPBU ini berada sangat strategis ditengah-tengah kawasan, baik cluster maupun area komersial.

Club House
Club House merupakan fasilitas yang dihadirkan Galuh Mas untuk memenuhi kebutuhan berolahraga, khususnya olahraga fitness dan senam. Tempat ini akan menjadi lokasi favorit bagi penghuni Galuh Mas untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Disini, Anda akan dipandu oleh staff Club House berpengalaman bagaimana cara menggunakan peralatan dan perlengkapan yang ada, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Futsal Indoor
Penghuni Galuh Mas yang hobi bermain futsal tak perlu jauh keluar kawasan. Di Galuh Mas, ada fasilitas lapangan futsal yang dapat disewa untuk bermain bersama rekan dan sahabat. Lapangan dengan standart international menambah kenyamanan saat mengeksplorasi bakat bermain futsal Anda. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi lokasinya yang berada di samping Club House Galuh Mas.
Fasilitas-fasilitas pendukung hunian yang yang ada dikawasan Galuh Mas ini tentu saja menjadi gambaran nyata bagaimana keseriusan Galuh Mas Karawang dalam memberikan kenyamanan bagi setiap penghuni maupun masyarakat umum yang berada di wilayah Karawang.


3. CBP (Central Business  Park) : Kawasan Terintegrasi Sang Pengubah Karawang

Hunian yang nyaman dengan segudang fasilitas yang sangat memanjakan penghuni kawasan telah menjadi trademark dari Galuh Mas. Namun, tidak berhenti disitu, Galuh Mas senantiasa bertransformasi dalam memberikan kenyamanan bukan hanya bagi penghuni semata melainkan masyarakat Karawang secara umum dan tentu saja bagi pelancong yang mengunjungi kabupaten Karawang. Hal ini dibuktikan melalui lahirnya fasilitas komersil yang terintegrasi dalam satu kawasan Galuh Mas yang kita kenal dengan Central Business Park (CBP).
Central Business Park
CBP sendiri berada tepat di jantung kota mandiri Galuh Mas Karawang dengan luas sekitar 20 ha. Lantas apa yang menjadikan CBP ini begitu menakjubkan?. Tentu saja jawabanya adalah karena CBP ini merupakan mega proyek yang merepresentasikan Kaarawang sebagai Kota Dunia. Dalam CBP ini terdapat Karawang Central Plaza (KCP) yang telah dibangun sejak tahun 2012 di atas lahan 3,8 ha dengan luas bangunan 25ribu m2 dan telah menjadi  pusat belanja dan gaya hidup masyarakat Karawang. Mall KCP ini merupakan salah satu sarana dari PT.Galuh Citarum selaku pengembang di Karawang yang mempunyai visi dan misi untuk pembangunan pusat niaga dan pemukiman asri Mal ini dirancang ekslusif agar dapat dinikmati dengan nyaman dan menyenangkan oleh semua kalangan masyarakat. Dikonsep secara modern, terdapat beragam fasilitas termasuk arena bermain anak, foodcourt, gadget & komputer, fashion dan butik tertata dengan baik untuk kemudahan para pengunjung.
Selain itu terdapat pula Technomart, yang merupakan mal 3 lantai yang menyediakan beragam kebutuhan hobi, otomotif, perlengkapan teknik, dan industri, elektronik, dan furniture. Technomart juga dilengkapi oleh area test drive seluas 2,2 ha yang selain digunakan sebagai tempat uji coba kendaraan baru, juga akan menjadi lokasi acara atau event promo berskala nasional.
Bagi anda pelancong yang datang ke karawang tidak perlu risau mencari penginapan karena didalam Kawasan CBP terdapat Hotel Mercure. Hotel ini resmi beroperasi sejak oktober 2015 dan merupakan hotel berbintang empat yang terdiri dari 12 lantai. Kehadiran hotel ini tentu sangat memudahkan kita yang ingin berlama-lama di kawasan Galuh Mas ini.
Selain itu, bagi anda yang membutuhkan hiburan. Mal Festive Walk adalah jawabannya. Mal ini  merupakan pusat gaya hidup, hiburan, dan belanja terlengkap di Karawang yang resmi beroperasi pada Desember 2015. Festive Walk Mall dilengkapi dengan Taman Galuh, sebuah pusat hiburan dan kuliner yang akan menjadi terlengkap di Karawang. Memiliki tagline EAT, CHAT & FUN, Mall Festive Walk siap melayani dahaga masyarakat Karawang, utamanya dalam hal entertainment dan gaya hidup serta pusat kuliner, resto unik, food truck, dan hotel.

Tidak berhenti disitu Galuh Mas Karawang juga menghadirkan wahana hiburan keluarga yaitu Wonderland Adventure Waterpark. Waterpark yang  berukuran 3 ha ini telah hadir di Galuh Mas sejak Juni 2014 dengan menghadirkan kolam luncur sepanjang 12 meter (Gorilla Slide), kolam anak dan kolam dewasa. Untuk tahap finalisasi, secepatnya Wonderland Adventure Waterpark akan menambahkan fasilitas kolam arus, crazy river, kolamearthquake dan racer slide.

Formula V(Variety) + F(Facility) + CBP (Central Business Park) = Karawang World City, merupakan formula jitu yang menjadi fokus Galuh Mas Karawang dalam membangun Karawang sebagai Kota Mandiri, Terintegrasi dan tentunya menjadi cerminan kota dunia. Kerja nyata dari Galuh Mas Karawang dalam membangun Karawang ini, tentu patut dijadikan acuan dalam pengembangan kawasan hunian di daerah lain yang bukan hanya berorientasi pada keuntungan semata tetapi juga mementingkan dedikasi yang kuat untuk turut andil dalam membangun Indonesia.  Mari membangun Karawang bersama Galuh Mas Karawang.

8 komentar :

  1. Ada yah perumahan keren gini di karawang. Keren banget min informasinya. Jadi tahu deh aku ada central business park di karawang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ada koq. Kawasan perumhan yang terintegrasi banget. di Galuh Mas Karawang ini nyediain segala fasilitas yang bukan hanya memanjakan penghuni kawasan hunian tetapi juga seluruh masyarakat yang berada di karawang. Galuh Mas Karawang ini bisa mbak jadikan referensi utama ketika berkunjung ke karawang karena tempat dilengkapi dengan berbagai fasilitas liburan yang sangat menyenangkan.

      Hapus
    2. Okedeh min, thanks informasi yg kerennya yah.

      Hapus
  2. Harapannya semoga galuh Mas karawang ini dapat menjadi role models pembangunan perumahan yg gak hanya mengejar keuntungan semata tetapi lebih memperhatikan aspek kenyamanan dan tenth saja manfaat yg lebih bagi masyarakat sekitar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin. Thanks mbak lija udah mau mampir di blog aku

      Hapus